--> WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST

Sep 30, 2014

JABATAN HANYA SEMENTARA

chaayoo


Semua yang ada di dunia ini seperti Jabatan, Harta, Anak, Pangkat itu semua adalah titipan sang Ilahi. Maka suatu saat apabila Allah mencabutnya semua dari kita, kita pun harus ihklas, ridho dan rela. Ya,, karena semua adalah titipan yang hanya sebentar kita memundaknya.

Seorang ayah yang mempunyai anak misalnya apabila anaknya tersebut meninggal kita harus sabar karena itu ujian buat kita, anak itu milik Allah jadi kapanpun bisa ia ambil dari kita. Walaupun sangat sayangnya kita terhadap anak kita tersebut pasti akan kembali oleh yang menciptakannya sebaik-baiknya pun kita menyembunyikannya.

Seorang Direktur memimpin perusahaan hanya beberapa waktu saja tidak selamanya abadi menjadi direktur, suatu saat ia kena pecat oleh sang pemilik perusahaan, atau perusahaan yang ia pimpin bangkrut atau pailit pasti jabatan yang ia peroleh hanya sampai disitu. Maka sebelum terjadi apabila kita menjadi pimpinan perusahaan hendaknya menyadari bahwa kita takan selamanya seperti itu.

Seorang Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota atau apapun ada masanya. Tidak seumur hidup mereka menjadi seorang pemimpin, banyak contohnya yang salah menggunakan jabatannya seorang Pejabat yang belum habis masa baktinya berhenti terpaksa karena di Tahan KPK kasus KKN. Kasus lain periode pertama mereka menang namun periode berikutnya kalah oleh lawan politiknya. Itulah seorang Presiden, Gubernur, Bupati, ataupun Walikota juga ada masanya tidak ada yang abadi juga dalam dunia ini. Untuk itu selagi kita menjabat sebagai seorang pemimpin rakyat hendaknya jalankan tugas, amanah dan tanggung jawab kita dengan sebenar-benarnya.

Seorang Jendral bintang 4 pun bisa pensiun tidak selamanya menjadi seorang jendral. Setelah bintang 4 pensiun ataupun bisa saja sebelum pensiun mereka meninggal dunia. Seorang yang mempunyai kekuatan sekalipun bisa tak abadi. Pangkat yang mereka pundak hanya sementara. Walaupun mereka memiliki senjata untuk kekuasaannya.

Seorang Rektor di Universitas tidak selamanya ia menjadi pucuk kampus, ada masanya juga jabatannya hanya beberapa periode. Setelah itu tidak heran dari seorang Rektor mereka pensiun ataupun menjadi dosen biasa kembali. Hal-hal tersebut sudah wajar adanya. Karena memang jabatan, pangkat, Harta, anak milik Allah semata yang sesewaktu bisa ia ambil semuanya

Namun kita sebagai manusia hanya bisa menyadari bahwa semua itu hanya milik Allah, maka selagi kita memiliki Harta, Anak, Pangkat, Jabatan hendaknya pergunakan, jalankan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai semua itu menjadi bumerang di kehidupan kita nanti. Untung kalau tidak salah gunakan semua itu. Ini sudah banyak kok bukti nya.

1 comment:

  1. http://ivanhalomoannasution.blogspot.com/2014/09/jabatan-hanya-sementara.html#links

    ReplyDelete

kelik