--> WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST

May 12, 2013

Mahasiswa UMTS Demo di Kampus ( Beasiswa Salah Sasaran )

http://www.metrosiantar.com/wp-content/uploads/2013/05/08-05-13-alspot_11.jpg
SIDIMPUAN – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) dari berbagai jurusan, berunjuk rasa di Halaman Kampus UMTS Jalan Sutan M Arif No 29, Kota Padangsidimpuan (Psp), Selasa (7/5) sekira pukul 14.30 WIB. Dalam aksinya, mahasiswa membakar ban di area kampus.
Massa yang berjumlah puluhan tersebut menuntut pihak penyelenggara pengalokasian dana beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) yang menyalurkannya tidak sesuai dengan buku pedoman penerimaan beasiswa PPA dan BBM yang diterbitkan oleh Dirjen Perguruan Tinggi.
Mardan Eriansyah Siregar, dalam orasinya mengatakan penyaluran beasiswa tahun ini dinilai ada diskriminasi dari pihak tertentu sehingga mahasiswa yang sepatutnya mendapatkan beasiswa tidak mendapat, begitupun sebaliknya. “Kami menduga telah ada diskriminasi dari pihak tertentu dalam menyalurkan beasiswa,” teriaknya.
Mahasiswa berdemo sebatas menginginkan transparansi penyelenggara dalam pengelolaan beasiswa, mengingat hal ini telah terjadi sejak tiga tahun terakhir. Selain itu massa juga meminta penjelasan beasiswa di tahun anggaran 2011 dengan total sebesar Rp6 juta dan realisasinya di tahun 2013 menimbulkan kejanggalan. “Kami meminta agar Wakil Rektor III dicopot dari jabatannya,” seru pendemo.
Selang setengah jam massa berorasi kemudian diterima Wakil Rektor III Lazuardi. Terkait tuntutan mahasiswa, Wakil Rektor III menjawab, untuk data penerima telah diserahkan sepenuhnya kepada pihak dekan masing-masing, sementara untuk trnsparansi sesegera mungkin pihak penyelenggara akan menempelkan nama-nama penerima beasiswa tahun 2013 ini. “Kita akan tempelkan nanti nama-nama yang menerima beasiswa tersebut,” jawabnya.

No comments:

Post a Comment

kelik