--> WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST

Sep 15, 2015

HATI-HATI DENGAN CINTA



Cinta lima huruf yang terdiri dari C,,I,,N,,T,,A banyak orang yang mengartikan singkatan dari CINTA antara lain Cerita Indah Namun Tiada Arti. Cinta itu sebuah kata yang memang membuat seseorang bisa menjadi berubah dan lain. Sesuatu hal yang pasti akan dirasakan oleh setiap insan sejak anak-anak hingga remaja bahkan sampai orang dewasa dan lanjut usia.

Kita perhatikan apabila ada seseorang yang merasakan jatuh cinta, yang tadinya malas hidupnya setelah ia mengenal CINTA tiba-tiba menjadi giat dan semangat. Seorang pelajar ada yang ia cintai di sekolahnya misalnya, tadinya ia malas datang ke sekolah. Namun, setelah ia mengenal dan tertarik kepada seorang lawan jenis yang ia sukai menjadi rajin dan giat untuk datang ke sekolah.

Seorang karyawan yang kerjanya malas-malasan dikantor apabila ia mengenal dan mencintai lawan jenisnya. Maka ia berubah menjadi rajin lagi bekerja ke kantor, karna selain bekerja ia juga ingin melihat dan bertemu kepada seseorang yang dicintainya. Menjadi penyemangat dia untuk bekerja karna semua dirubah oleh cinta.

Siapapun yang merasakan CINTA ia akan berusaha untuk mendapatkannya. Sebisa mungkin bagaimana pun cara yang akan ia tempuh pasti akan dilaluinya. Jatuh bangun, hujan badai akan ditempuh asalkan orang yang ia cintai bisa merespon cintanya. Bahkan tidak sedikit setiap orang yang merasakan CINTA berubah menjadi GILA dan tidak seperti biasanya.

Ada guyonan karna cinta jadi malas makan, mandi, tidur tak nyenyak, hati berbunga-bunga, pikiran melayang. Sering tersenyum sendirian itu semua karna yang namanya CINTA. Syukur bila kesampaian CINTA yang ia rasakan kepada orang yang ia cintai. Saling mencintai satu sama lain bermadu kasih serta berjanji sehidup semati untuk menyayangi. Maka, awalnya dari CINTA sampai akhirnya ke rumah tangga.

CINTA sangat banyak istilahnya seperti kata orang ada CINTA ANAK INGUSAN yang dialami oleh anak-anak kecil yang masih ingusan dan bau kencur. CINTA MONYET yang masih main-main belum ada keseriusan. CINTA ANAK REMAJA cinta yang masih labil jika salah ambil keputusan akan beresiko. Masih banyak lagi istilah tentang cinta ini.
Namun jangan main-main dengan yang namanya CINTA, karena bisa membuat orang di luar kendali. Apabila cinta tidak kesampaian akan menyebabkan Patah hati. Bila orang cintanya ditolak betapa sakitnya dirasakan hatinya. Makan tak nafsu, tidur tak nyenyak bahkan akibat patah hati banyak orang yang melakukan berbagai cara. Misalnya pergi ke dukun pelet minta guna-guna agar orang yang menolak cintanya bisa mencintainya.

Ada juga orang yang pergi ke kuburan minta petunjuk dan bertapa di tempat yang sunyi. Agar tujuannya tercapai apapun dilakukan, walaupun itu melanggar kaidah agama. Namun ironisnya banyak orang yang berbuat nekad sampai-sampai bunuh diri akibat dari penolakan cinta tersebut. Serta ada juga yang sampai membunuh orang yang menolak cintanya itu, akhirnya dirinya sendiri yang merugi sampai masuk sel tahanan.

CINTA memang terkadang ada baiknya, namun tidak sedikit dampak buruk dari CINTA tersebut. CINTA memang membuat orang stress dan bahkan prustasi. Untuk itu saya menghimbau kepada pemuda-pemudi agar berhati-hati dalam hal urusan cinta. Untuk yang masih ingin merasakan hidup berhati-hatilah dalam mengenal CINTA karena CINTA itu BERBAHAYA.

CINTA juga bisa membuat kawan sejati jadi musuh, betapa tidak apabila kedua sahabat berkawan sejak lama tiba-tiba mencintai satu orang yang sama. Kemudian salah satunya berpacaran dengan orang tersebut, nah sahabatnya cemburu dan memutuskan persahabatan yang sudah lama mereka jalin.

Ada juga kasus karena cinta anak dan orangtua menjadi bertengkar apabila orangtua tidak menyetujui CINTA yang mereka jalin dengan orang yang memang tidak disukainya. Sampai nekad untuk kawin lari tanpa ada restu dari orangtuanya.

Itulah CINTA……….

No comments:

Post a Comment

kelik