--> WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST

Oct 3, 2014

DPR RI - JANJI MU

Tepat tanggal 1 Oktober lalu serta bertepatan dengan peringatan hari kesaktian pancasila, Para anggota dewan terpilih periode 2014-2019 resmi dilantik di gedung dewan yang terhormat. Sebanyak 560 anggota terpilih dari dapil daerah masing-masing berhak duduk di kursi dewan yang terhormat berasal dari 10 partai politik yang bersaing dalam pemilu 2014 yang lalu.

Sebagai anggota dewan tentunya akan menikmati fasilitas mewah dari negara, selain gaji yang berlimpah, rumah, mobil dinas, berbagai tunjangan mereka juga akan mendapatkan anggaran lainnya seperti reses, kunker dll. Cukup wah memang jika kita lihat dari segi penghasilan sebagai anggota DPR RI. Belum lagi masukan berasal dari sana-sini. Sekali rapat mendapatkan anggaran tidak terbayangkan berapa materi yang mereka peroleh dalam sebulan, setahun dan 5 tahun mendatang. Maka itu menjadi anggota dewan merupakan idaman semua para politisi.

Dari sekian pendapatan yang mereka dapatkan sebagai anggota dewan, apakah kinerja mereka itu sesuai dengan apa yang mereka peroleh. Periode lalu hanya 100an UU yang mereka sahkan. Masih banyak lagi RUU yang belum rampung untuk disahkan menjadi UU. Belum lagi UU untuk daerah otonom dll.

Selama ini citra parlemen sangat negatif atau bisa dikatakan buruk dimata masyarakat, Ya karena ulah para anggota / oknum yang tidak bertanggung jawab. Berapa anggota dewan periode lalu yang terjerat kasus korupsi, pencucian uang, suap dan lain sebagainya. Padahal jika kita hitung-hitung sudah cukup pendapatan mereka menjadi anggota dewan bahkan lebih, akan tetapi masih merasa kurang dengan apa yang mereka dapatkan.

Untuk itu, pada periode ini diharapakan para anggota dewan bisa memulihkan citra buruk mereka terutama partai, dan lembaga parlemen ke citra yang baik dimata masyarakat. Jangan ada lagi pemberitaan dimedia massa bahwa anggota dewan yang berasal dari partai X tertangkap KPK karena melakukan Korupsi, Penyuapan, penggelapan anggaran dll. Kami ingin semua para anggota dewan memikirkan nasib masyarakat yang kini dirundung berbagai masalah yang tak pernah tuntas. Seperti kemiskinan, pengangguran, pendidikan, infrastruktur, dan sosial.

Selama 5 tahun mereka menjabat tentunya diharapkan ada prestasi yang membanggakan yang bisa mereka perbuat untuk bangsa, negara serta masyarakat. Jangan hanya menjelang pemilu mereka mau turun, mendengar, dan merasa peduli terhadap masyarakat yang memilihnya. Setelah terpilih mereka entah tahu kemana rimbanya bak ditelan bumi. Mereka hanya memikirkan bagaimana modal yang mereka keluarkan untuk kampanye dulu agar kembali kepada mereka dengan melakukan segala cara yang akhirnya kepelukan KPK.

Selain itu, DPR sebagai pengatur anggaran serta control executive, wajib mengawasi kinerja dari pemerintah. Walaupun pemerintah sendiri berasal dari partainya, sehingga terjadi cek and balance antara pemerintah dengan parlemen. Jangan ada lagi kong kali kong antara kedua lembaga tersebut yang bisa menyengsarakan masyarakat kita. Awasi kinerja pemerintahan Jokowi agar jangan sampai lari dari jalur sehingga segala kebijakan yang tak pro rakyat bisa di minimalisir dan jaga ideologi bangsa jangan sampai ada yang ingin oknum-oknum tertentu yang ingin merubahnya. Kami masyarakat berharap banyak terhadap kalian para anggota dewan yang duduk dikursi empuk, menggunakan safari, mobil ber-AC, serta dasi mentereng dan gaji berlimpah. Semoga saja mereka mendengar apa yang kita suarakan. Hidup Rakyat!!!

No comments:

Post a Comment

kelik