--> WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST

Aug 21, 2013

Jadwal Pengumuman Daftar Calon Tetap anggota DPRD Padangsidimpuan

Sesuai jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Psp akan segera menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD yang ikut pada pemilihan legislatif 2014 nanti. Pengumuman DCT dijadwalkan secara resmi diumumkan melalui media, Jumat (23/8) mendatang.
Ketua KPU Kota Psp Mudzakkir Khotib MA, kepada METRO, Selasa (20/8) mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan segala yang berkaitan untuk menetapkan daftar calon tetap anggota DPRD tersebut.
Sesuai dalam agenda kerja KPU, pengumuman DCT akan diumumkan, Jumat (23/8) mendatang. “Kita sedang dalam proses verifikasi perbaikan kelengkapan dan keabsahan daftar untuk menetapkan DCT. Sebelum kita umumkan, akan kita plenokan terlebih dulu,” ujarnya.
Mudzkkir juga menegaskan, mengenai permasalahan putusan MK tentang ketentuan pasal 16 ayat 3 UU nomor 2 tahun 2011 tentang parpol yang bertentangan dengan UUD, sepanjang tidak dimaknai dikecualikan bagi anggota DPR atau DPRD, jika parpolnya yang mencalonkan anggota tersebut tidak lagi menjadi peserta pemilu, pihaknya sudah menerima surat edaran yang dikeluarkan oleh KPU Pusat untuk melaksanakan keputusan tersebut.
“Sebelumnya kita memberikan statement yang kontroversi diakibatkan belum adanya surat edaran dari KPU Pusat yang ditujukan kepada KPU Kabupaten dan Kota. Kita juga akan segera melakukan apa yang sudah diputuskan MK tersebut,” tukasnya.
“Namun untuk Partai yang meminta anggotanya untuk di-recall, akan tetap kita proses sebagaimana mestinya. Sebab itu atas permintan partainya sendiri,”sambungnya lagi.
Sampai saat ini, pihak KPU Kota Psp masih dalam proses verifikasi perbaikan kelengkapan dan keabsahan calon anggota. Yang pasti, pada penetapan DCT nantinya, bisa jadi tidak sama pada tahapan DCS sebelumnya.
“Jumlah DCS kemarin sebanyak 324 orang dan untuk DCT ini, kita belum bisa memberikan keterangan yang resmi. Pastinya akan terjadi perubahan dari daftar sebelumnya, dan itu disebabkan oleh berbagai kendala yang mengakibatkan para calon anggota tersebut gugur. Untuk pastinya, akan segera kita umumkan,” tegas Mudzakkir.
Sumber :  http://www.metrosiantar.com/2013/jumat-kpu-umumkan-dct/

No comments:

Post a Comment

kelik