--> WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST WELCOME TO MY BLOG IVAN MOAN NST

Jan 5, 2013

Padangsidimpuan

chaayoo
Mengurangi Kenakalan Remaja di Padangsidimpuan
padangsidimpuan boys
           Fenomena kenakalan remaja di kota Padangsidimpuan saat ini semakin meraja lela dan meresahkan masyarakat dan para orang tua, ini disebabkan tidak adanya perhatian yang serius dari semua pihak baik keluarga, masyarakat, maupun pemerintah kota.  
             berbagai macam bentuk kenakalan remaja yang terjadi di kota Padangsidimpuan di antaranya yaitu:
1. Balap Liar di jl. By Pass
2. Narkoba
3. Miras
4. Sex Bebas
mereka kebanyakan menghabiskan waktu mereka di warnet, bilyar, pondok-pondok mesum, dan di jalanan. mereka abiskan sia-sia waktu mereka ini harus dicegah selain dari pihak keluarga, masyarakat dan pemerintah.........
             Bagi saya hal yang dapat mengurangi kenakalan remaja di kota Padangsidimpuan yakni peran penuh dari Pemerintah kota Padangsidimpuan untuk membangkitkan kembali REMAJA MASJID di tingkat kelurahan ataupun kecamatan, dan organisasi pemuda di desa yaitu Naposo Nauli Bulung NNB yang kini sudah mulai hilang di semua desa.
           Remaja Masjid apabila di aktifkan kembali maka akan menjadi wadah untuk para remaja masjid sehingga memberikan sumbangsih yang positif bagi masyarakat, NNB pastinya para remaja akan banyak mengadakan kegiatan maupun acara-acara yang positif di desa-desa mereka sehingga akan mengurangi waktu mereka untuk melakukan hal-hal yang tidak di inginkan.
         Namun semua nya tak akan berjalan apabila tidak adanya bantuan dana dari Pemerintah kota Padangsidimpuan, menurut saya Pemerintah kota Padangsidimpuan harus mengalokasikan APBD setiap tahunnya untuk memberikan anggaran kepada REMAS dan NNB yang ada di tiap-tiap kelurahan di kota Padangsidimpuan selain itu Pemko Padangsidimpuan juga menyediakan Sarana Olahraga bagi remaja-remaja kota ini, karena dengan tidak tersedianya sarana olah raga di tempat mereka akan merasa terhambat untuk berolahraga dan maka mereka akan menghabiskan waktu mereka di tempat-tempat tongkrongan yang negatif. maka dari itu bagi Walikota yang baru dilantik seharusnya memperhatikan hal tersebut agar dapat meminimalisir kenakalan remaja di kota ini. salam pemuda.

anak padangsidimpuan
        
IVAN HALOMOAN
UMTS FISIP V-02

No comments:

Post a Comment

kelik